Tuesday, May 19, 2020

5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Edit Foto

Jika kamu hobi meng-edit foto atau gambar, tentu akan sangat terbantu. Apalagi kalau kamu suka "pamer" foto di sosmed. Tentu kamu tak ingin fotomu kelihatan jelek, bukan ? Saat ini, telah tersedia banyak aplikasi Android keren untuk edit foto. Beberapa diantaranya menjadi trend karena mampu mengubah foto menjadi lebih kece, unik, dan menarik.

Berikut ini ada lima aplikasi Android terbaik untuk edit foto (menurut Tekno Jempol) yang bisa kamu gunakan

PicsArt Photo Studio

Buat kamu yang suka membuat kreasi dalam gambar atau foto, aplikasi edit foto ini boleh jadi pilihan. PicsArt bisa untuk mengedit gambar/foto, membuat kolase, dan memberikan sentuhan seni yang menarik lewat beragam efek, filter, dan stiker keren. Kreasi fotomu bisa tampak "kekinian".

Kamu dapat membagikan karyamu lewat fitur Remix. Dengan begitu, kawanmu bisa ikut meng-edit dan berkreasi pada foto karyamu. Kamu juga bisa ikut mengedit karya orang lain dan memberikan komentar agar karyanya makin bagus.

Tertarik mencoba aplikasi PicsArt ? Download aplikasi edit foto Android ini melalui Google Play Store atau lewat link di sini.

Snapseed

Dengan aplikasi Snapseed, kamu bisa mengedit gambar atau foto secara "professional". Misalnya untuk mengubah sudut gambar, membuat efek blur, hingga menghilangkan noise atau noda. Jika mengubah sudut pandang foto, secara otomatis kamu akan mendapatkan latar belakang yang berbeda. Selain itu, aplikasi Android bikinan Google ini juga bisa untuk menjernihkan foto yang tampak buram menjadi lebih tajam.

Cara edit di atas mungkin bisa dilakukan secara guide, namun tentu akan memakan waktu lebih banyak. Jika ingin cara yang lebih praktis dan cepat, kamu bisa menggunakan mode filter dengan hasil foto yang lebih menarik.

Snapseed bisa bisa kamu dapatkan lewat Google Play Store atau melalui link download di sini

Baca juga :

  • Memanfaatkan Aplikasi Google App Pada Android
  • Cara Mengoptimalkan Google Chrome Browser Pada Android

Foodie

Suka foto makanan ? Kamu wajib pakai aplikasi Foodie. Aplikasi ini cocok untuk fotografi makanan. Cuma dengan menggeser layar ke kanan atau ke kiri, foto makananmu akan terlihat lebih menggiurkan. Foodie juga menyediakan filter sesuai foto makanan yang kamu ambil, misalnya es krim, kopi, hingga steak.

Tidak hanya itu, Foodie juga bagus untuk mengabadikan momen ekspresi lapar atau menyuap makanan. Aplikasi ini bisa membantu kamu mengambil gambar dalam posisi yang sempurna. Yuk, foto makanan favoritmu pakai Foodie. Tapi jangan lupa download aplikasi edit foto unik ini lewat link di sini

Candy Camera

Aplikasi Android unik ini mungkin jadi pilihan tepat buat cewek-cewek yang pingin fotonya kelihatan cantik tapi gak mau keluar biaya perawatan, wkwkwk. Yap, Candy Camera sudah menyediakan filter "makeup" untuk selfie yang mampu membuat wajah tampak lebih mulus dan bersinar. Bahkan, masalah wajah pada wanita semacam jerawat, kantung mata, hingga titik-titik hitam bisa disamarkan.

Candy Camera juga bisa bikin foto kamu jadi lebih ramping berkat fitur slimmer waist dan longer legs. Kamu juga bisa berkreasi dengan berbagai filter, stiker, atau kolase agar foto jadi lebih kece.

Siap tampil cantik dengan Candy Camera ? Segera unduh aplikasi untuk "kecantikan" ini lewat Google Play Store atau link download di sini

NB : Kalau ngedit jangan berlebihan, biar gak dikira operasi plastik.

VSCO

Buat kamu yang pingin belajar fotografi professional, VSCO menjadi aplikasi Android yang wajib kamu install. Foto yang kamu ambil bisa tampak "hidup" lewat filter "professional" yang sudah tersedia. Kamu juga dapat menggunakan filter temperature agar fotomu terlihat lebih dingin atau hangat.

Melalui VSCO, kamu bisa terhubung dengan berbagai komunitas fotografer. Memang, aplikasi ini cukup hits di kalangan fotografer smartphone. Dengan begitu, kamu dapat mencari inspirasi gaya atau teknik editing foto yang keren.

VSCO bisa kamu unduh lewat link download di sini

Itulah lima aplikasi edit foto kekinian yang bisa kamu pakai. Pilihan tetap kembali ke kamu. Gunakan aplikasi yang memang sesuai dengan keperluan editing fotomu. Aplikasi Android di atas hanya sebatas alat bantu yang bisa diunduh gratis. Proses editing tetap membutuhkan ketrampilan seni dan kreatifitas.

Jadi, mana aplikasi yang cocok dengan keperluanmu ?

No comments:

Post a Comment